Wednesday, March 11, 2015

GASTRA 2015

INFINITE ODYSSEY

GEBYAR APRESIASI SENI SISWA VIDATRA


GASTRA, acara besar tahunan dari siswa-siswa Vidatra yang menampilkan karya kreatif penuh seni dengan mengolaborasikan siswa SD, SMP dan SMA sebagai pengisi acara.

Malam Minggu, tepat 7 Maret 2015, Gedung MPB PT.Badak mendadak berubah seperti luar angkasa. Memasuki gedung pun disambut oleh beberapa astronot. Keadaan dalam gedung pun benar-benar terasa seperti luar angkasa.


Acara yang dikreasikan oleh panitia siswa kelas X dan XI SMA Vidatra malam itu bisa dikatakan sangat sukses walaupun tim lighting masih harus belajar banyak tentang cara menyorot panggung. GASTRA setiap tahunnya selalu dijadikan tolak ukur guru-guru dan juga kakak kelas mereka (siswa kelas XII) untuk melihat seberapa kreatifnya siswa kelas X dan XI dalam menyiapkan acara seni bergengsi ini.

https://instagram.com/eliskartikaa/p/z8-rLEQCPI/

Sepanjang acara, saya rasa tidak begitu membosankan karena suguhan pengisi acara sangat bervariasi dan membuat kita ikut terus merasakan atmosfer luar angkasa. Sebagian besar suguhan acara yang ditampilkan adalah dance modern. Mulai dari dance ala korea, kontemporer, dan dance robotic seperti di film Step Up

https://instagram.com/eliskartikaa/p/z84vkLQCE7/

Selain penampilan dance, ada pula penampilan pembacaan puisi mengenai keindahan seni dengan mengibaratkan benda-benda luar angkasa sebagai hal-hal yang berada di masyarakat. Penampilan puisi juga sangat sukses menarik perhatian hadirin. Sangat bersyukur karena pembaca puisi berhasil membawakan hasil karya mereka bersama.


Penampilan band IKAVI juga tidak kalah serunya menarik perhatian hadirin. Seisi gedung ikut  bernyanyi bersama di lagu kedua dan ketiga. Lagu pertamanya mungkin guru-guru banyak yang tahu karena lagu lawas, tapi siswa yang hadir hanya bisa menyaksikan tanpa mengikuti alunan lirik yang dinyanyikan. Begitu moves like jagger dinyanyikan, yaudah siswa-siswa baru terdengar bernyanyi bersama.

Ada satu suguhan acara yang membuat saya takjub. Mungkin terkesan sederhana, tapi menurut saya ini sangat kreatif. Sederhana tapi takjub. Namanya handmime...

https://instagram.com/eliskartikaa/p/z7wq6nQCCD/

Acara selesai sekitar pukul 23.30 dengan sangat sukses dan saya menenteng dua goodie bag isi snack banyaaak sekali, terima kasih GASTRA hahaaa. Sayangnya, hujan turun lebat menghalangi hadirin yang ingin pulang. Hujan lebatnya mungkin menandakan hujan berkah atas keberhasilan siswa-siswa kami menyelenggarakan GASTRA tahun ini. 
Insha Allah... 

Ditunggu yaa GASTRA tahun depan akan seperti apa luar biasanya. Bersiaplah adik-adik kelas X yang tahun ajaran 2015/2016 nanti insha Allah naik ke jenjang kelas XI dan akan menggantikan kakak kelasnya bersibuk-sibuk ria.





Video lainnya bisa dilihat di akun instagram @Gastra2015 yaaa :D

No comments:

Post a Comment