Tuesday, February 24, 2015

Muda Berbahagia

PENAMPILAN DRAMA KELAS XI IPA & IPS 
SMA VIDATRA


Ini yang mana gurunya? Hahaa..


Tuntas sudah lelahnya anak-anak menyiapkan pementasan drama yang merupakan salah satu tugas pelajaran bahasa Indonesia dari saya. Selama hampir satu bulan, kelas XI IPA dan IPS saya tugaskan untuk memilih tema drama apa yang akan ditampilkan sebagai pengambilan tes praktek drama pada 20 Februari yang akhirnya diundur pada 21 Februari sore hingga malam.

Janji anak-anak, akan hadir tepat jam 4 sore pada Sabtu kemarin. Kelas XI IPS 3 yang mendapat nomor urut tampil pertama ternyata di luar dugaa saya, mereka sudah hadir pada pukul 2 siang untuk berlatih dan menyiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan saat pementasan. Pukul 14.30 siang, saya tiba di SMA Vidatra sebagai janji bahwa saya akan menunggu anak-anak sebelum jam 4 sore. Baru saja saya tiba, tidak lama hujan turun sangat lebat. Sudah firasat, acara yang akan dilaksanakan tepat jam 4 sore sudah pasti akan diundur waktunya hingga semua siswa berkumpul untuk menyaksikan dan menunggu giliran pementasan mereka.

Betul saja, jam sudah menunjukkan pukul 4 sore, baru 3 kelas yang hadir di aula. 3 kelas lainnya masih dalam perjalanan menuju sekolah. Saat itu hujan sudah mulai reda. Harusnya pementasan mulai jam 4, akhirnya saya undur 30 menit lagi tepat pukul 16.30 alhamdulillah siswa kelas XI IPA dan IPS akhirnya lengkap memenuhi aula. Bagaimanapun tidak akan saya mulai kalau yang lainnya belum hadir. Kasihan teman-teman yang tampil nantinya tidak bersemangat bila tidak ada penontonnya yang merupakan teman-teman angkatan mereka.

Seharusnya pementasan drama mereka dilaksanakan pada 20 Feb, Jumat malam. Tapi ternyata beberapa guru dan Kepala Sekolah tidak memberikan izin bila diadakannya malam hari, karena beberapa hal yang dikhawatirkan adalah anak-anak nantinya akan keliaran kemana-mana selesai dari pementasan drama. Kalau selesainya jam 8 malam sih mungkin mereka masih bisa sempat jalan-jalan. Tapi kalau selesainya jam 9 malam, dan anak-anak ada yang keliaran sampai jam 11 malam, wah bisa-bisa pihak sekolah akan kena teguran dari Yayasan. 


Inilah beberapa cuplikan video dari anak-anak kelas XI IPA dan IPS...

Penampilan pertama dari XI IPS 3 yang disuguhi dengan kemampuan Azhar meniup Saxofon, secara dia juga anak MBBPKT. Eeeh pada ikutan nyanyi tanpa aba-aba.

Di sela istirahat maghrib, ada Kobus yang mulai menggila gara-gara dipuji sama Bu Hermi

Ini ada yang lagi pura-puranya jadi Security Hahahaaa



Pementasan drama ditutup oleh romantisnya kelas XI IPA 3 


Daaaaaan ini dia pemenang Best OOTD tahun ini, Hahaha !

Anshar, XI IPS 2 
Anak ini memang rada-rada kreatif, iya aja di kelas kadang pakai topi petani Hahaa..


Saat seluruh pementasan telah usai, kami mengevaluasi pementasan drama secara keseluruhan. 

Alhamdulillah mereka masih bertahan hingga pukul 20.30 Malam, walaupun ada yang sudah kabur duluan mau menghabiskan sisa malam minggu sama pacar. Salut sama anak-anakku ini, mereka masih mau berusaha dengan baik walaupun seharian sempat hujan lebat.

Terima kasih juga untuk Bu Hermi yang sudah rela malam minggunya saya ambil sedikit untuk menyaksikan pementasan anak-anak sekaligus memberikan masukan bagi pementasan mereka. 



Beberapa foto dan video bisa dilihat di link ini :
https://instagram.com/eliskartikaa/







No comments:

Post a Comment