Sunday, September 27, 2015

We Bride and Groom

Bontang, 10 Agustus 2015
19.30 s.d. 23.00
Gedung Wijaya Kesuma, Kantin PKT



Decorated by : Putri Violetta Salon

Ijab Qabul sudah, Akad nikah juga sudah selesai dari jam 2 siang, istirahat pun cukup dua jam, abis tu langsung didandan lagi persiapan malam resepsi sama kak Santi. Riasannya sudah tidak begitu ribet lagi seperti malam mapacci dan akad nikah, cuma dobel aja bulu mata palsunya ditumpuk sama kak Santi. Dandanannya pun aku suka aku suka. Gak Norak dan kekinian. Kataku dan orang-orang yang memperhatikan. Yaiya, yang dandan aja expert gitu kok. hehee..

Cukup dua jam didandan, sudah dibantu mengenakan gaun malam resepsi, Hiyakk!!! setidaknya terlihat lebih tinggi dengan wedges tali 15cm. Tetep Aja tenggelam sih sama Bridesmaid yang pada gak sopan pakenya juga wedges 13cm, ya mereka tingginya aja kalau gak pake wedges gitu udah gak sopan. Gimana kalo udah make yang tinggian juga. Kan kan mereka tuh memang, paling kusayang lah.. *LOH.

Panitia semua sudah stay di gedung untuk menyambut tamu-tamu. Saya sama suami dan rombongan keluarga mertua masih tertahan di rumah untuk menunggu tepat setelah adzan Isya. Jangan tanya mobil pengiring pengantin, TIDAK ADA. Memang gak penting juga sih menurut keluarga kami, jadi ya saya suami bapak ibu dan kedua mertua semuanya masuk dalam satu mobil yang sama. Bapak sudah menyiapkan dua bis besar yang merupakan fasilitas dari perusahaan tempat bapak saya bekerja untuk menampung keluarga besar dari saya dan suami. 

Berangkat menuju gedung resepsi pun cukup dengan iringan rombongan mobil keluarga dengan menyalakan dua lampu rating. Jangan tanya mobil dihias bagaimana. Sengaja tidak dihias karena, lagi-lagi tidak begitu penting hahaa.

Request'an saya nih anak-anak murid sendiri ngisi iringan resepsi saya 


Tiba depan gedung, uwooo jantung berdegup kuwenceeeng. 
Karena saya menggunakan acara kirab atau iringan menuju pelaminan, maka penandanya adalah musik iringan dari kelompok band siswa saya yang lumayan memuaskan dan bikin merinding. Pada iringan menuju pelaminan memang tidak ada tari-tarian adat seperti kebanyakan orang, karena lagi-lagi untuk mengefisiensikan waktu dan Bapak ga mau terlalu adat-adat'an lagi pada malam resepsi, maunya yang nasional aja. 


Nah di baris depan saya dan sofyan, ada  dua pasang sahabat dan saudara kandung serta dua ponakan cilik kami berdua yang mengiringi menuju pelaminan. Barisan belakang kami ya kedua orang tua dan perwakilan keluarga dari saya dan Sofyan. Agak susah senyum ketika berjalan mengikuti iringan lagu "From This Moment" Shania Twain dari si Irene. jalannya juga agak kag kontrol, agak kaku, gak luwes, yakan takut salah langkah hahaaa.. Sampe ga bisa senyum. Untung ada Kak irma yang ingetin di barisan penyambut iringan. 





Agak greget sama body mamak ini. Padahal mustinya bukan baju itu yang dipakai, cuma karena pasangan gaun satunya tdk ditemukan saat mau dipakai jadinya mamak harus pakai kebaya yang overtight begini. Sabar ya maaak... Padahal gaun sebelumnya lebih kalem dan lebih bagus banget sampai kaki pun panjangnya sepasang sama mama mertua.

Nah, sebenarnya dalam barisan iringan keluarga ini banyak yang harusnya tidak masuk dalam iringan malah ngoyo masuk. Hahahaa... ujungnya malah ada yang ngambek gara-gara disenggol sama keluarga dari suami buat geser, padahala memang disitu barisannya sesuai dengan gladi bersih dan rapat panitia.
Kalau nanti mau pakai iringan harus di kasi tau yang baik ya siapa aja yang masuk iringan biar gak pada tersinggung dan ngambek hahaa.. akibatnya ya ini kalau semua keluarga masuk iringan, jadi sepi banget yang nyambut di depan. but its over now hahaa




Mungkin timingnya yang gak pas, jadi saat iring-iringan, hanya beberapa yang menyambut kirab, semua tamu tengah asik menikmati santap makan malamnya di sayap kanan dan kirii gedung. Padahal awalnya saya pikir tamunya udah pada pulang karena acara saya saat itu hari senin, weekdays gitu jamnya orang-orang istirahat pulang kerja. Begitu sudah sampai di pelaminan dan duduk menghadap tamu, ternyata tamu-tamunya lagi pada makan. Beberapa tamu VIP dan keluarga yang hadir juga sudah mengisi ruang sajian khusus di dekat altar pelaminan. Legaaa...


Setelah dapat lagu kecenya Tulus-Teman hidup dari anak-anak murid kelar lagu iringan Shania Twain tadi, mulailah sang MC yang juga guru SD adik saya dulu waktu di SD 2 YPK, Bu Rini memberikan pembuka acara dengan menceritakan kisah perjalanan dari kami pertama bertemu hingaa berakhir di pelaminan. Sayangnya Bu Rini ada salah menyebutkan status saya sebagai pengajar bahasa inggris, padahal saya pengajar bahasa Indonesia bu riiin huhuuu... Pasti info dari Bu Trully deh ini. Bu Trully ini guru saya sewaktu di SMP YPK, seharusnya pada malam resepsi beliaulah yang menjadi MC. Tapi karena beliau harus mendampingi Pak walikota berangkat menuju Bogor maka Bu Rini yang bertugas malam itu. 


Karena malam resepsinya di awal weekdays, maka banyak tamu-tamu penting yang berhalangan hadir sehingga harus diwakilkan dengan sekretaris ataupun jajarannya. Tapi alhamdulillah hadiah dan jajan untuk kami sudah tersampaikan mendekati hari pernikahan kami. Pak Walikota dan beberapa pejabat DPRD Kota yang merupakan teman lama mama dan bapak yang beberapa diwakilkan oleh istri beliau pun hadir dan masih sempat muncul pada awal acara juga sudah alhamdulillah. Terima kasih bapak-bapak manajemen PKT, Bapak-bapak DPRD, dan Jajaran Direksi tempat kerja suami yang pada lengkap hadir bersama istri.

Sambutan pun yang harusnya diisi oleh pak Tedy Nawardin harus diambil alih oleh salah satu keluarga bapak yang juga mengenal baik dengan keluarga mertua saya. Terima kasih juga Pak Tedy untuk greeting card dan jajannya. hehee..


Sudah selesai sesi doa, sambutan, foto bersama tamu VIP, waktunya silaturahmi bersalam-salamaaaan. Alhamdulillah yang pada diundang semua hadir walaupun beberapa ada yang dobel hadirnya di akad nikah juga. 

Guru-guru cewek SMA VIDATRA, CANTIIIKKKK

Guru-guru Cowok SMA VIDATRA, GANTEEENNGG

AS-SALAM MUSIC GRUP, Cantik cantiiikk


Kakak sepupu dari Sangata yang udah setia hadir dari malam mapacci, gladi bersih, sampai iringan pengantin malam resepsi. Sehat terus Kak ibad dan Kak yuli

IPLB Geng hahaa. ada juga kakak kelas angk. 2006, 2007, 2008 yang joinan di geng anak2 loktuan. ckckckk

Sukaaa sama bridesmaid yang pada pake nude sm peach ini. cantiikkk. terima kasih Kimia Analis 2006-2010

Keluarga dari mamak yang langsung hadir dari samarinda, udah stay dari malam mapacci sampe resepsi.

Ini nih yang bakal bikin rindu temewek-mewek. Vidatra 35. Baru masuk di sma vidatra sudah disuruh ngajarin angkatan mereka. Alhamdulillah cuma 4 bulan nanganin angkatan mereka, rasanya udah kayak adik sendiri. SUKSES 2016 YAK KALIAN!

Vidatra 36 yang saat ini eik tanganin. alhamdulillah masih semept datang yak


Hay GENG!!! YPK 2009 sedikit joinan adik2 dari 2010 dan kakak kelas 2008. Alhamdulillah terima kasih sudah pada hadir dan bertingkah nyebelin deket-deket hari H. Panjang umur, sehat terus ya gengs!




I LOVE YOU BRIDESMAID!

Haloo villagemate, terima aksih sudah capek-capek stay dari akad nikah sampe malam resepsi. Sehat terus!


Terima Kasih Kimia Industri 2006-2009, cieee satu persatu dah pada nyusul yaak. sehat terus!

Foto Favorit juga nih. Bareng mbak dan mas yang sudah pada duluan nikahnya, fotonya kita yang lain lucu-lucu lhooo

THANK YOU SO MUACCCHH MY BRIDESMAID IN NUDEIST



Terima Kasih anak-anak murid Bu elis yang doyan riweuh, udah iringin pake lagu yang ajegileeee, unforgettable bangeettt

KELUARGA SOFYAN, TERIMAAAA KAAASIH

Kakak kandung mamak dan sepupu satu kali


Bareng Bu Thalib Mawar Merah Catering beserta anak dan asistennya. Terima kasih banyak buu


TEMEN-TEMEN KERJA WAKTU DI GO DULU, TERIMA KAAAASIH 

KELUARGA EIK, TERIMA KAAASIIHHH

KEUARGA DARI BAPAK, TERIMA KAAASIIHH UDAH SEMPETIN HADIR, SEHAT TERUS!





Belajar dari acara-acara pernikahan teman yang sudah-sudah, ada sedikit hal yang paling saya perhatikan mengenai riasan jilbab dan gaun resepsi malam itu. Saya memang meminta gaun dan riasan jilbab yang tidak begitu ribet. Emang dasarnya saya juga suka yang simpel jadi riasan malam itu memuaskan dan ga ada masalah sampe bersalam-salaman berjam-jam dengan tamu undangan. Riasan jilbab yang ringan dan Gaun yang cukup memiliki ekor panjang dan ringan bener-bener bikin santai dan gak pusing karena keberatan atau kebanyakan peniti karena gak muat. Hey! Gaun akad nikah dan resepsi alhamdulillah waktu fitting dan pertama kali melihat sudah sangat pas body! Rejeki badan kecil kali yaa ini.


Selain pelaminan, dekorasi gedung dan riasan yang memuaskan, yang sama sekali tidak terbayang bagusnya adalah dekorasi mini depan pintu masuk yang saat masuk pun saya itu ngelewatin tapi gak perhatikan dengan jelas. Begitu video dan foto-foto pernikahan kami sudah selesai baru sadar ternyata bukan cuma dekorasi gedung yang bagus banget. Ternyata dekorasi Catering Mawar Merah hasil sentuhan Bu Thalib dkk juga bener-bener lucuuu, bagus banget nget nget! Gak salah emang kalo catering Mawar Merah laris manis dari kalangan pejabat, menengah, sampe kantoran. Sukses terus ya Bu Thalib beserta cateringnya, ajegilee sampe Bupati KUKAR juga harus antri kalau mau pakai jasa Bu Thalib mah. Kecee... terima kasih juga atas bonus-bonus ini itunya ya buu. Rejeki banget bisa kenal sama ibu mah. Nah ini dapatnya buanyaaakkk sampe bisa bawa pulang lebihnya. Alhamdulillah tamu semua tidak ada yang kekurangan apapun sajiannya. ISTIMEWA!


Kelar salam-salaman, waktunya foto bersamaaaa !!!




Terima kasih tim selawe photograph yang sudah ikut membantu mendokumentasikan acara kaami. sehat terus!

View belakangnya agak anaeh, harusnya masih ada tenda bunga bunga tapi udah dalam tahap pemungutan dekor hahaa.. si potograpernya kelupaan ambil foto di situ.








Tempat makan tamu-tamu VIP dan Keluarga, dihias cantik sama Bu Thalib. terima kaaasih !



TERIMA KASIH TAMU KAMI YANG SUDAH HADIR DAN MENDOAKAN, INSYA ALLAH SEHAT TERUS DIBERIKAN UMUR PANJANG KITA MASIH BISA SILATURAHMI. AMIINN






No comments:

Post a Comment