Sunday, July 26, 2015

Wedding Needed 3

Alhamdulillah...


Bentar lagi masuk bulan Agustus. Makin deket hari H, semakin bosan diam di rumah. Walaupun memang sebaiknya gak boleh keliaran kemana-mana dulu. Biarpun di rumah bukan berarti gak ada satupun aktifitas yang bisa dikerjain.


Selain bantu-bantu orang tua buat bersihin rumah, atur sana dan sini, masih ada PR besar yang harus kelar. Undangan! Alhamdulillah undangan dari pemesanan awal bulan juni bisa selesai di pertengahan Juli. lama juga sih, padahal kemarin sama si penjual diperkirakan dua minggu sudah bisa selesai. Yaa sekitar 3 minggu sebelum hari H sudah bisa diambil.


Hari ini untungnyaa sudah 90% label undangan sudah di cetak dan tempel. Tinggal di pilah sesuai wilayah tempat tinggal tamu. Gak begitu capek untuk ngetik nama si ini dan si itu. Karena kemarin sudah diajarin sama mbak Ajeng cara ngetik label undangan lewat Mc.Excel dan Mc.word, jadi ga perlu pake mesin ketik jadul lagi. Data nama-nama undangan pun sudah terkumpul sejak Akhir Mei setelah acara lamaran. Jadi hanya melakukan merge ke word, print, tempel, cantik dah undangannya!


Cukup 4 hari ngeberesin label undangan. Sudah di pilah-pilah sesuai tempat tinggal tamu, tunggu waktu saja untum disebar. Ada beberapa alternatif yang sekarang lagi ramai dilakukan untuk menyebar undangan. Membuat satu desain undangan dengan format 'Jpeg' untuk disebar ke teman-teman yang kita kurang tahu alamat lengkapnya. Setidaknya termasuk penghematan undangan juga agar masih tersisa untuk beberapa teman yang sempat terlupa mendekati acara.


Kalau dulu masih banyak orang yang mempermudah melakukan sebar undangan melalui medsos dengan cara scanning undangan lalu di publish semacam broadcast. Tapi sekarang, banyak sekali cara termasuk meminta tolong teman yang jago desain grafis untuk membuatkan satu undangan unik berupa file JPEG untuk disebar melalui Line, BBM, Facebook, dan medsos lainnya. Termasuk saya dan sofyan, menggunakan jasa tsb karena banyak teman yang mau kami undang tapi tidak begitu tahu rumah mereka di mana. Bukan berarti kami serta-merta share undangan JPEG ini langsung di medsos, bukan. Kami semampunya akan menyebar melalui personal contact di BBM, Line, atau melalui private chat di Path dan facebook, karena hal semacam ini apabila di share secara umum, kesannya kami ini kurang sopan dan sedikit tidak menghargai si tamu. 
Toh, kami juga bukan artis hahaa..


Masih tersisa dua minggu menuju hari H kami, undangan dan souvenir Alhamdulillah sudah beres. Sisa pelunasan Catering saja yang secara peraturannya harus dilunasi seminggu sebelum hari H.
Mengurus pernikahan memang gampang-gampang sulit. Ada beberapa hal yang bisa saya ambil dari mengurusi pernikahan, yaitu ternyata Alhamdulillah Lebih mudah kalau persiapan financialnya sudah sangat mantap dari kedua keluarga kami. Ada yang mengatakan bahwa menikah jangan menunggu mapan. Tapi menurut saya, mapanlah baru menikah. Karena segala sesuatu dibeli dengan duit bukan dengan amal. Kalau yang diraih dengan amal ya bukan dunia, tapi akhirat. Bye ... 



No comments:

Post a Comment