Tuesday, June 16, 2015

Wedding Needed 1

Wedding Needed 
Bab 1


Keperluan menikah ternyata sangat banyak. Bukan cuma niat tapi printilan-printilannya buanyaaak banget. Mulai dari modal butuhnya berapa, kostumnya mau bagaimana, adatnya yang bagaimana, sampai siapa yang bertugas menangani ini itu dan sini sana. 


Gedung! Dari setelah lamaran, penentuan gedung mana yang akan digunakan pun cukup membuat perdebatan sengit di rumah. Mamak dan keluarganya menyarankan untuk memakai Gedung Kusuma Wijaya atau biasa disebut Kantin PKT. Nah Bapak karena tipe orang yang gak mau repot, maka cari yang dekat rumah ya Ballroom Hotel Oak Tree. Tapi lama-lama akhirnya Bapak pun kalah pendukung. Memang tidak ada yang mendukung kalau di oak tree hotel mah hehee. Sekalian di Gedung Kantin PKT. Itupun sempat hampir gagal menggunakan gedung tsb. Yaiya itu si Jokowi katanya mau datang peresmian Pabrik Kaltim-5 sekitar Agustus yang entah tanggal berapa. Tapi Orang tua sudah planning gedung lainnya kalau memang Jokowoi pasti datang. Insha Allah aman.


Yap! Untuk keperluan salon mana yang akan  dipakai jasanya saat menikah nanti, sudah aku pesen ke mamak untuk memakai jasa salon Kak Santi, Salon Putri Violetta. Selain pelayanan dan dekorasi serta kostum-kostumnya kece semua, Kak Santi juga termasuk keponakan dari keluarga ipar mamak. Pastilah juga diberikan diskon untuk harga-harganya. Memang sudah dapat diskon banyaaak. beberapa hari lalu juga sudah fitting kostum mana yang akan saya kenakan di acara pernikahan nanti. Ada tiga jenis pakaian yang nanti dikenakan untuk malam mapacci, akad nikah, dan resepsi. Alhamdulillah kostum akad nikah dan resepsi bener-bener rejeki sangat fit di badan, pas-pasan. Gak longgar, gak juga kesempitan. PAS! 
Kalau kostum malam mapacci, karena mengenakan baju bodo, jadi pas tidak pas tetap begitu aja modelnya, memang gedean. Insha Allah sesuai harapan nantinya dari keseluruhan mulai dari make-up, dekorasi gedung dan pelayanannya.



Salon sudah, Memesan jasa Wedding Photography pun juga sudah. Di pernikahan nanti jasa SONY SELAWE 25 sudah saya pesan untuk mengabadikan setiap momen yang ada di tiga waktu acara, malam mapacci, akad nikah, dan resepsi. Alhamdulillah dapat potongan harga yang lumayan melebihkan budget untuk keperluan lainnya. Memilih jasa Selawe 25 karena memang sudah terbukti sangat profesional. Acara nikah yang pernah saya datangi dan menggunakan jasa selawe 25 pun terlihat sangat bagus untuk pengorganisasian timnya. Mamak saya pun lebih memilih menggunakan jasa Selawe 25. 
Untuk Prewedding, sudah terpikir tapi belum tau kapan akan terlaksana. Pasti pun kami akan menggunakan jasa Selawe 25 kalau memang sempat untuk melakukan prewedding.



Lalu, untuk musik pengiring pernikahan kami nantinya, sudah memesan jasa ASSALAM Music untuk malam resepsi. Assalam pun termasuk salah satu grup musik yang sudah sangat punya nama di Bontang. Salah satu personilnya pun termasuk keluarga dari mamak
(lagi-lagi keluarga emak). Dan! pemain musiknya pun teman mengajar saya di SMA Vidatra. Pak Bah namanya. Alhamdulillah dapat potongan lagi dong, lumayaan. Tadinya saya dan Sofyan rencana menggunakan jasa salah satu grup akustik yang personilnya masih muda-muda dan mampu mengiringi malam resepsi kami dengan lagu-lagu pop semacam Kahitna, Rossa, Afgan, dan lagu-lagu yang mainstream sekarang hehee. Tapi, undangan kami kan tidak sleuruhnya seusia dengan kami berdua, jadi mengalah sajalah demi selera orang tua. Toh Assalam juga saya yakin tidak akan mengecewakan keluarga kami dan undangan yang hadir nantinya.
Ada satu sesi yang nantinya akan ada tiga anak murid saya berkolaborasi untuk menyanyikan satu lagu pengiring kami menuju pelaminan dengan iringan saxofon dan beberapa alat musik untuk memantapkan penampilan mereka. Ah sudah gak sabar kalau dibayangin kolaborasi mereka bertiga. Semoga terus diberikan kesehatan ya anak muridku.


Catering! Ya, undangan perlu dijamu dengan suguhan yang baik dan bersih serta membuat undangan nyaman dalam memilih serta menikmati sajian pada malam resepsi. 
Catering MAWAR MERAH yang juga sudah sangat cukup punya nama di Bontang karena sangat profesional dalam penyajiannya khusus Gedung dan harganya pun terjangkau.
Catering ini nih yang selalu menjadi langganan keluarga karyawan PKT dan PT.Badak. Bahkan dua perusahaan besar itupun sangat sering memakai jasa catering untuk keperluan lembur dan acara-acara karyawan di kantor. Di sekolah saya saja sering pakai jasa mawar merah. memang bagus banget. Walaupun si Owner sibuk banget sampai dihubungin pun sering tidak menjawab. Maka, Karena anak bungsu si Ibu Mawar Merah adalah anak murid saya di Vidatra, beliaulah yang menanyakan nomor Hp saya lalu menghubungi ketika sedang senggang. Alhamdulillah walaupun belum ada obrolan mau paket yang bagaimana, tetapi si Ibu owner sudah mengunci tanggal resepsi saya, mungkin si Ibu owner memang sangat sibuk jadi belakangan saja kami konsultasi menu untuk resepsi. Semoga dapat potongan lagi hehee.



Undangan saya serahkan kepada kedua orang tua untuk memilih maunya yang bagaimana. Ternyata Bapak memilih dua jenis undangan. Satu undangan khusus tamu-tamu penting atau VVIP, satunya untuk tamu-tamu yang masih bisa membaur dengan undangan lainnya.  Ada yang menarik dari ide Bapak saya saat mendiskusikan mengenai undangan. di Bontang lagi tren menyebar undangan nikah anaknya dengan mencantumkan foto kedua orang tua di  undangan anaknya, dengan maksud agar yang diundang mengetahui yang nikah ini anak siapa, yakali liat foto orang tuanya jadi inget ini anak siapa yang bakal nikah hehee. Tapi ternyata, Bapak saya tidak suka dengan cara seperti itu. Terkesan sangat, eummm... apa ya... eum... ga komentar lah ya hehee.  Saya sepakat dengan Bapak!
Lalu, ada juga biasanya di undangan yang di baris "TURUT MENGUNDANG" itu semuanya disebutkan dari pejabat dan keluarga si ini, si itu, sampai berbaris-baris. Nah, saya sepakat lagi sama Bapak untuk tidak perlu menyebutkan lagi siapa yang harus ditulis namanya di baris turut mengundang. Cukup menuliskan kedua orang tua saya dan Sofyan. Bapak gueh MODERN!!!
Di balik kemodernan bapak, terdapat Mamak yang selalu merajuk berlawanan pendapat mengenai undangan ini, Hahahaa...


Masih banyak lagi sebenarnya yang sangat dibutuhkan menuju ke pernikahan... 
see you next page!











3 comments:

  1. Halo mbak elis,

    Thanks yah sharingnya.
    Keren banget dekornya, boleh minta kontak salon putri violetta?

    ReplyDelete
  2. Halo mbak elis,

    Thanks yah sharingnya.
    Keren banget dekornya, boleh minta kontak salon putri violetta?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak, terima kasih ya..
      Line : Santyecimot/PutriVioleta999
      BBM : 59EF3E87

      Delete